Why THP?

7 Alasan KEnapa kamu harus kuliah di THP IPB

 

Terakreditasi A “Excellent” oleh BAN-PT

Departemen THP telah terakreditasi A untuk Program Sarjana dan Program Pasca Sarjana dengan kualitas pendidikan yang sangat baik.

 

Tersertifikasi Internasional

Sejak tahun 2016 THP telah mendapat sertifikasi AUN-QA sebagai jaminan kualitas pendidikannya yang berstandar Internasional (dengan standar minimal regional ASEAN)

 

Trendsetter dalam Bidang Teknologi Hasil Perairan di Indonesia

THP IPB merupakan salah satu jurusan Teknologi Hasil Perikanan pertama di Indonesia, menjadi pionir di bidang pendidikan, acuan standar kurikulum, pengembangan teknologi dan industri perikanan di Indonesia, serta secara berkelanjutan mengembangkan produk – produk bioteknologi dan bioenergi dari hasil laut.

 

Kualitas Dosen Terbaik

Sebanyak 26% dosen adalah guru besar (Professor) dan 73% dosen bergelar doktor (Jumlah Professor di atas rata-rata Nasional)

 

Jurusan Terinovatif

Penelitian Dosen THP selalu masuk dalam daftar 100+ penelitian paling prospektif di Indonesia (Business Innovation Center (BIC) – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi). Selain itu mahasiswa THP menjadi mahasiswa terinovatif dengan usulan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) terbanyak se-IPB dan didanai terbanyak setiap tahunnya oleh Kemenristek DIKTI sejak tahun 2002.

 

Gudangnya Mahasiswa Berprestasi

Mahasiswa THP berperan aktif dalam kegiatan ilmiah dan menjuarai berbagai kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional, Pemilihan REmaja Indonesia dan ajang bergengsi Nasional dan Internasional lainnya.

 

Lulusan Paling Prospektif

Sejalan dengan kebijakan Pemerintah dalam mengembangkan Indonesia sebagai negara maritim, maka kebutuhan industri perikanan dan bidang terkait terhadap lulusan THP semakin meningkat. Survey 2010-2015, masa tunggu kerja lulusan THP 2,73 bulan dengan peluang kerja yang luas dan mampu bersaing di dunia kerja khususnya di Industri Perikanan dan Kelautan Indonesia. Setiap tahun, 26,2% lulusan mampu mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas bergengsi di dalam maupun luar negeri.